Rabu, 28 April 2010

Kecantikan Korea

Their actress :
Pernah denger “Enddless love, Full house, Princess hour, Coffee prince atau yang booming banget hingga membuat masyarakat kita khususnya para remaja menjadi maniak hal-hal yang berbau Korea yakni serial Boys before flower atau kkeotboda namja dalam versi Koreanya dan satu lagi drama kolosal Korea yang gak kalah terkenalnya yaitu The great queen seondeok. Semua itu adalah drama Korea yang pernah tayang disalah satu stasiun pertelevisian di Indonesia. Nah kali ini aku mau bahas tiga aktress yang cukup terkenal di Korea sana. Kita mulai dengan yang aku anggap paling senior :

Yoon Eun Hye :
Nicknames: "JamGgoDae" (Stick) / "Pooh"
Tinggi : 168cm
Berat : 48kg
Zodiak : Libra
Golongan Darah: O
Saudara: 1 adik laki-laki
Siapa sich yang sekarang gak kenal dengan cewek berparas ayu satu ini yang terkenal dengan drama koreanya yang berjudul princess hour (goong,2006), the vineyard man, coffee prince (2007), my fair lady (2009)dkk. Gadis yang lahir di Seoul(Korea selatan) pada tanggal 3 Oktober ini memang salah satu aktris korea yang hebat banget kenapa aku katakan hebat oz dia bisa memainkan berbagai macam karakter dari gadis polos seperti tokoh putri chae gyoung (goong) sampai cewek tomboy eun chan (coffee prince)atau gadis sombong dan manja yakni kang hyena (my fair lady). Selain itu profesinya bukan hanya sebagai aktris aja tapi udah merambah dunia model dan juga penyanyi(Dash girl ost my fair lady).
Sebelum membintangi drama take care of the young lady (my fair lady) ia sempat vakum berakting selama 2 tahun dan hanya melakukan pemotretan untuk beberapa majalah seperti vogue.
Tahun kemarin saat menghadiri acara 2th anniversary 06 f/w collection tanggal 21 Juli 2009 artis yang juga mantan personel baby VOX ini memperoleh hadiah berupa cincin yang dibuat khusus untuknya oleh perusahaan Swarovski yang juga pernah membuatkan cincin yang serupa untuk artis asal Amerika Rihana.
Aku pikir ia adalah seorang aktris pembawa keberuntungan karena yang aku tahu hampir semua serial drama yang dibintanginya selalu saja booming di masyarakat. Wajahnya juga imut bange
t kan gak ngira juga umurnya udah 26 tahun nanti.

Goo hye sun :

Nickname : Hye sun
TTL : Seoul, 9 November 1984
Zodiac : scorpion
Tinggi : 163
Berat : 42
Golongan darah : A
Pendidikan : Seoul art college (jurusan broadcasting)
Aktris yang terkenal lewat serial boys before flower ini dulunya banyak dikritik tidak pantas memainkan karakter Geum jan di untuk serial tersebut. Alasannya karena umurnya yang lebih tua untuk menjadi seorang anak sma pada serial tersebut dan bersanding dengan lawan mainnya yang lebih muda yakni Lee min ho dan Kim hyung joong ( personil ss501) . Awal-awalnya aku pikir juga begitu namun pikiran itu sirna waktu aku nonton episode pertama drama tersebut karena apa ?? ternyata cewek yang pernah meraih new star award di ajang SBS acting award 2007 dan new actress award di ajang KBS acting award 2007 ini cocok banget meranin gadis pemberani, tangguh and jago makan seperti Geum jan di.
Kenapa dibilang jago makan ?!?bayangkan aja Goo hye sun atau biasa dipanggil nuna (panggilan laki-laki kepada wanita yang lebih tua) oleh anggota F4 lainnya ini bisa makan selama 8 jam non stop lo.
Selain berakting ia juga punya bakat menjadi penulis, terbukti saat ia menulis scenario dan menyutradai sebuah film pendek berjudul the cheerful caretaker yang akhirnya mendapat audience award di Busan asian short film festival 2009. selain itu ia juga telah mengeluarkan novel yang juga laris dipasaran berjudul tango. Ia juga pernah menjadi host acara musik popular di stasiun Inkigayo pada tahun 2006-2007(talentax bxkan…………).

Lee hyo won :

Ada satu aktris lagi yang mau aku bahas yakni nich, lee hyo won. Jika kamu penonton setianya the great queen seondeok pastinya tahu banget tentang putri deokman yang dimainkannya. Pastinya lagu kalian pasti setuju banget dengan pendapat salah satu majalah Korea yang mengatakan bahwa aktris satu ini masuk dalam jajaran 5 artis tercantik di Korea bergabung dengan Goo hye sun dan Yoon eun hye.
Ia baru saja menerima penghargaan sebagai pasangan aktris terbaik dengan lawan mainnya yang bernama kim nam gil pemeran tokoh bidam yakni kekasih putri Deokaman dalam the great queen seodeok pada ajang MBC award 2010. Katanya dia sudah menikah dan telah dikaruniai seorang anak laki-laki dan baru saja pulang dari Perancis setelah setahun tinggal disana sebelum berperan sebagai deokman.
Selain itu kini ia juga mengeluarkan albumnya bersama kim nam gil untuk ost. The great queen seondeok.

Di lagu itu diceritakan tentang perasaan putri deokman yang tidak bisa hidup tanpa bidam begitupun sebaliknya. Memang gak bisa terlupaka cerita itu bagiku, bagaimana tidak bayangkan saja gimana rasanya jika kamu tidak bisa bersama kekasihmu yang sangat kau cintai sampai akhir hayatmu dan melihat kekasihmu itu mati didepan matamu sendiri yang sebelum ajalnya tiba kekasihmu itu dengan luka yang parah tertatih-tatih dengan luka yang tak biasa kau bayangkan sakitnya mendekatimu hanya untuk mengatakan kata cinta. Jika aku jadi putri Deokman pastinya aku sudah mati ditempat menyusul bidam .

1 komentar:

  1. tapi pacarku lebih cantik dari itu semua wi (kalo bukan aku endiri, siapa lagi yang muji-muji..hehe,..)
    :-p

    BalasHapus