Rabu, 28 April 2010

All about korea

First of all, I want to say “ Annyeong haseyo” to everyone who is watching this blog, that word means “selamat pagi/siang/malam” in Indonesia. Sorry about my english I know I can’t speak english with well but I hope you can understand what I say. I want to show you why I like Korea very much. Korea has many creative and inovatif people, it also has amazing culture but for me I would rather listening their music. So, we will begin with
Culture of Korea :
Korea bukan hanya sebuah negara kecil yang terkenal dengan kimchi (makanan khas korea yang berupa asinan sayur) saja namun aku mengenal negara ini penuh dengan keunikan yang patut dicontoh oleh negara kita sendiri. Korea adalah negara dengan orang-orang yang memiliki nasionalisme tinggi terhadap produk dan hasil budayanya sendiri. Slalu bangga terhadap produk mereka sendiri. Mereka orang-orang yang slalu menjaga kebersihan dan slalu mengutamakan kesehatan. Terbukti dari banyaknya orang tua disana yang masih melakukan kegiatan hiking diusia mereka yang rentan. Dalam dunia pendidikan orang korea sangat menjunjung tinggi profesi seorang guru/dosen. Hanya orang-orang tertentu saja yang dapat terpilih , sehingga tidak heran pendapatan dari profesi tersebut termasuk tinggi disana.
Ada satu kebiasaan orang Korea yang mungkin dianggap sebagian masyarakat kita kurang sopan namun disana dianggap sebagai hal yang biasa !!tau apa itu ?? hal itu adalah bersendawa(anehkan). Orang Korea juga memiliki beberapa kepercayaan layaknya sebagian orang Indonesia contohnya meja no.4 untuk orang Korea merupakan nomor sial yang patut dihindari. Yang lebih terkesan unik lagi adalah umur orang Korea yang dihitung saat mereka masih berupa janin dalam kandungan jadi begitu bayi itu lahir maka umurnya dianggap tlah berumur 1 tahun. Pernah denger hari black day yang dirayakan tiap tanggal 14 April. Pada hari ini semua orang yang tidak mempunyai pasangan mengenakan baju serba hitam dan memakan makanan yang juga berwarna hitam. Tadak jarang anak-anak muda yang frustasi tidak mendapatkan pacar mencelupkan kepala mereka kedalam mie yang berwarna hitam (low q gk berani oz klit dah htam………..^^). Selain black day ada juga perayaan thanks giving versi korea yang biasa disebut chuseok atau festival musim gugur.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar